Sabtu, 22 Mei 2010


Madrid - Nyaris setengah abad Inter Milan tak bisa lagi jadi juara Liga Champions. Musim ini puasa tersebut diakhiri si wakil Italia dengan apik setelah menundukkan Bayern Muenchen asal Jerman.

Inter meraih gelar ketiga di kompetisi Liga Champions/Piala Champions dengan kemenangan 2-0 atas Bayern, Minggu (23/5/2010) dinihari WIB. Sepasang gol dari Diego Milito mengunci gelar untuk tim besutan Jose Mourinho tersebut.

Meski begitu, kesuksesan ini baru datang setelah sekian lama Inter berpuasa. Sudah 45 tahun sejak kali terakhir Nerazzurri berjaya di kompetisi ini, setelah jadi juara musim 1963–64 dan 1964–65.

Kemenangan itu sendiri dicapai dengan dahsyat jika menilik catatan Inter sendiri. Masalahnya, data Opta mencatat bahwa La Beneamata tidak pernah memenangi lima partai Liga Champions terakhir mereka melawan klub Jerman --tiga seri dan dua kali kalah.

Nah, sebelum laga ini dihelat, Inter juga masih tertinggal dari Bayern kala dua tim bertemu. Lewat lima pertemuan, Bayern menang dua kali dan Inter hanya satu kali, dengan satu kali kedua tim berbagi hasil imbang.

Dengan kemenangan di Santiago Bernabeu Inter pun menyamakan skor lawan Bayern, dan betapa luar biasa karena itu terjadi di panggung semegah final Liga Champions!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar