Sabtu, 22 Mei 2010

Mourinho: Tugasku Selesai



Getty Images

Madrid - Jose Mourinho secara tersirat mengungkapkan masa depannya di Inter Milan. Pelatih Portugal itu mengatakan bahwa setelah membawa Inter menjuarai Liga Champions tugasnya sudah selesai.

Inter menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen dalam laga yang digelar Minggu (23/5/2010) dinihari WIB. Gelar ini membuat Inter menjadi tim Italia pertama yang berhasil meraih treble winners. Selain itu trofi Eropa tersebut mengakhiri penantian La Beneamata selama lebih dari empat dasawarsa untuk meraih gelar ini.

Mourinho sendiri sukses menjadi pelatih ketiga yang berhasil meraih juara Liga Champions bersama dua klub berbeda, bersama Ernst Happel (Feyenoord 1970 dan Hamburg 1983) dan Ottmar Hitzfeld (Dortmund 1997 dan Bayern Muenchen 2001).

Musim ini berakhir dengan manis bagi Mourinho dan Inter. Meski begitu The Special One masih harus terus dituntut mencurahkan pikiran. Bukan untuk Inter, tapi untuk masa depannya.

Menjelang akhir musim ini, eks arsitek FC Porto dan Chelsea itu ramai dibicarakan bakal meninggalkan Nerazzuri.

Secara tersirat, Mourinho mengatakan bahwa musim ini memang benar-benar merupakan musim terakhirnya di tim Biru-Hitam.

"Saya sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Tugas saya selesai. Saya sudah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan di waktu mendatang Inter bakal menjadi tak sama seperti saat ini lagi," ujar Mourinho seperti dikutip dari Football-Italia.

"Yah, boleh dikatakan bahwa kemungkinan saya untuk pergi lebih besar dibandingkan saya tinggal di sini. Saya memang sangat sedih bila bicara soal kemungkinan untuk pergi itu. Tapi dalam urusan profesional, saya berusaha untuk bersikap sedingin mungkin untuk berusaha menemukan apa yang harus saya lakukan di waktu mendatang."

"Saya tak mau bicara terlalu banyak, karena itu mungkin bisa membuat saya menangis dan berubah pikiran," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar