Sabtu, 22 Mei 2010

Treble Bikin Chivu Seperti Bermimpi


Madrid - Cedera kepala yang dialami Christian Chivu bikin dia melewatkan sebagian besar musim ini bersama Inter Milan. Makanya Chivu lantas merasa bagai bermimpi bisa meraih tiga gelar sekaligus.

Chivu pernah menderita cedera kepala yang parah yang mengakibatkan ia harus menepi selama beberapa bulan lamanya. Cedera itu didapatnya ketika beradu tandukan dengan pemain Chievo Sergio Pellisier.

Akibat dari insiden ini, tulang tengkorak Chivu mengalami kerusakan. Ia sampai butuh operasi darurat untuk menghilangkan patahan tulang tengkorak dari otaknya.

Kepulihan bek Rumania itu ditandai dengan aksi comeback yang dilakukannya ketika melawan Atalanta, 24 April lalu di kompetisi Serie A. Liga laga selanjutnya, Chivu selalu dimainkan sampa berhasil mengantarkan timnya mengawinkan scudetto, Coppa Italia dan terakhir Liga Champions yang baru saja direngkuh.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa main lagi, sendirian terpinggirkan selama lima bulan dan tiba-tiba meraih trofi ini. Ini benar-benar seperti mimpi," tutur si pemain Rumania sambil berderai air mata diberitakan Football-Italia.

Keberhasilan Inter meraih trofi Liga Champions tersebut mendapat apresiasi dari si pemain sendiri. Berkat usaha keras dan tekad kuat, ia menilai Inter memang pantas mendapat gelar juara.

"Sungguh tidak mudah. Ini semua berkat pekerjaan yang kami lakukan sepanjang musim, membuktikan karakter kami di masa sulit dan pada akhirnya kami mengerti hanya bisa sukses dengan tim sejati."

"Kami memang sedikit beruntung tapi Liga Champions telah dimenangi. Anda tidak boleh membuat kesalahan seraya mengambil keberuntungan dari kelengahan pihak lain," tukas pemain yang berada di Giuseppe Meazza sejak 2007-08 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar