Rabu, 25 Agustus 2010

Jelang Piala Super Eropa Demi Ballon d'Or, Forlan?


Madrid - Menjadi topskorer dan pemain terbaik Piala Dunia 2010, Diego Forlan juga memberitrofi Liga Europa buat Atletico Madrid. Sukses atas Inter Milan di Piala Super Eropa bisa mengantar dia ke Ballon d'Or.

Mungkin tak ada yang menduga kalau Forlan ternyata masih punya banyak potensi untuk ditunjukkan. Pada usia 31 tahun, di mana banyak pesepakbola mulai menjalani grafik performa menurun, dia malah makin memukau dan tentunya rajin bikin gol.

Kisah sukses terbesarnya di tahun ini tentu di Piala Dunia 2010. Mengantar Uruguay hingga semifinal, Forlan menggondol status top skorer, bersama tiga pemain lainnya, dan bola emas sebagai penghargaan atas status pemain terbaik di Afrika Selatan 2010.

Sebelumnya, mantan striker Manchester United itu memberi Atletico gelar juara Liga Europa. Dia mencetak dua gol kemenangan 2-1 Los Rojoblancos atas Fulham dalam laga final.

Musim Forlan bisa makin sempurna akhir pekan ini, saat Atletico Madrid menantang Inter Milan di ajang Piala Super Eropa. Banyak yang menyebut kalau dia bisa memberi gelar lain buat klubnya, maka status pemain terbaik dunia sangat mungkin didapat.

"Penghargaan sangat menyenangkan didapat, terutama saya sangat senang untuk mengingatnya lagi di masa mendatang. Tapi saya tak memikirkan hal tersebut sekarang. Saya masih sama, pemain tim," sahut Forlan dalam wawancaranya dengan Marca.

Forlan juga menolak anggapan kalau laga kontra Inter nanti akan menjadi duel antara dirinya dengan Wesley Sneijder, pemain lain yang dianggap jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or.

"Saya bahkan tak mau memikirkannya. Anda boleh mendengar orang banyak berbicara, juga tulisan yang dibuat media. Saya sendiri cuma mau menang dan memberi gelar lain buat Atletico untuk memulai musim dengan spektakuler," lanjut dia.

Terkait laga yang akan dilangsungkan pada Jumat (27/8/2010) malam itu, Forlan mengaku dirinya akan sangat kesulitan menembus pertahanan Nerazzurri yang dikawal Walter Samuel dan Lucio. Sebagai bekal, dia sudah menyaksikan rekaman pertandingan Inter vs Roma di Super Coppa Italia pekan kemarin.

"Saya melihat pertandingan menghadapi Roma. Mereka tim yang hebat, punya skuad yang bagus dan pemain dengan skil individu. Jelas mereka lawan yang sulit. Tapi kami sudah mengetahui itu dan kami siap menghadapinya," pungkas peraih gelar Il Pichichi di musim 2004/05 dan 2008/09 itu.(detiksport.com)

..........Forsa INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar