Selasa, 24 Agustus 2010

Liga Italia 2010-11 Beban Berat Benitez


Jakarta - Meneruskan pekerjaan dari seseorang yang sangat sukses bukanlah hal mudahBeban untuk mengulangi prestasi akan terus membayangi. Beban itulah yang kini dipanggul Rafa Benitez.

Benitez menjadi pelatih anyar Inter Milan untuk menggantikan Jose Mourinho. Yang terakhir ini memulai petualangan baru dengan menerima tawaran menjadi arsitek Real Madrid.

Pergantian pelatih jelas hal biasa, tapi masalahnya berbeda jika yang digantikan adalah Mourinho. Pelatih asal Portugal itu meninggalkan Nerazzurri dengan kegemilangan berupa gelar Seri A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Benitez justru kebalikannya. Ia meninggalkan Liverpool justru dengan kondisi yang terpuruk karena The Reds tidak cuma terlempar dari empat besar, bahkan cuma finis di posisi ketujuh.

Ujian pertama memang berhasil dilewati Benitez ketika ia membawa Inter memenangi Piala Super Italia dengan mengalahkan AS Roma 3-1 pada akhir pekan silam, tapi tantangan sebenarnya baru akan dimulai akhir pekan ini.

Selama 38 pekan ke depan, ditambah di arena Liga Champions dan Coppa Italia, kemampuan Benitez akan diuji. Alih-alih gentar, pria Spanyol itu malah mencanangkan target untuk melewati pencapaian Mourinho.

"Roberto Mancini memenangi gelar di sini, Mourinho juga. Sekarang saya. Saya berharap bisa memenangi lebih banyak dari mereka," tukas Benitez beberapa waktu lalu di AS.

"Musim ini saja kami bisa memenangi enam trofi. Kami sudah memenangi satu (Piala Super Italia), tapi piala itu dimenangi oleh tim, bukan oleh pelatihnya saja," demikian Benitez.(detiksport.com)
.......Forsa INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar