Kamis, 23 September 2010

Inter Dekati Trio Inggris dalam Pengumpulan Hadiah Uang


ENSCHEDE - Inter masuk dalam jajaran lima besar sebagai klub pengoleksi hadiah uang terbanyak di ajang Liga Champions. Juara bertahan Liga Champions Intermendekati perolehan pendapatan klub Inggris sebagai tim pengoleksi hadiah uang terbesar di Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.

Dalam laporan eksklusifnya kepada Reuters, perusahaan konsultan bisnis olahraga StageUp menyatakan perolehan hadiah uang Inter dalam tujuh musim mencapai 174,5 juta euro. Dibandingkan tahun lalu, posisi Inter naik empat strip ke posisi empat dalam daftar tim dengan perolehan hadiah uang terbesar.

Inter hanya kalah dalam pengumpulan uang dari Arsenal, Chelsea dan Manchester United, yang menduduki puncak dalam daftar tersebut dengan pendapatan mencapai 216 juta euro. Olympique Lyon melengkapi aftar lima besar, sementara Barcelona hanya bisa berada di posisi enam, disusul Bayern Muenchen.

Menurut StageUp, UEFA telah mendistribusikan 3,7 miliar euro pada 79 klub dalam tujuh musim terakhir. Setengah dari hadiah uang tersebut didistribusikan untuk hak siar televisi, sementara sisanya dihadiahkan dari hasil pertandingan yang diraih. Pihak klub juga mendapat hadiah uang tambahan dari proyek bisnis mereka sendiri, seperti penjualan tiket dan pernak-pernik. (Goal.com)

.......Forsa INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar