Jumat, 24 September 2010

Liga Italia Pekan Ini Duel Panas di Olimpico


Jakarta - Seri A akhir pekan ini akan memanggungkan giornata ke-5. Dan satu duel panas akan terjadi di stadion Olimpico,Minggu (26/9/2010) dinihari WIB saat AS Roma kedatangan juara bertahan Inter Milan.

Bukan rahasia lagi jika Roma dan Inter adalah dua kuda pacu yang selalu berebut scudetto setelah era calciopoli. Sejak musik 2006/2007, Il Lupi tiga kali finis di bawah Inter yang tentu saja selalu merajai Seri A dalam empat musim terakhir.

Musim ini adalah untuk kedua kalinya mereka kembali bertemu setelah duel pertama di Giuseppe Meazza bulan lalu saat Inter menang 3-1 dalam laga Super Coppa Italia. Kali ini giliran Roma yang kini bak 'Serigala Terluka' akan kedatangan Nerazzuri yang justru sedang menanjak penampilannya.

Roma belum sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga sebelumnya di mana dua kali imbang dan dua kali kekalahan. Kekalahan terakhir 1-2 dari Brescia malah berakhir dengan sanksi pada pemain dan ofisial Roma. Mereka kini terpuruk di zona degradasi dengan dua poin.

Sementara Inter yang di laga awal ditahan imbang Bologna tanpa gol mulai menemukan kestabilan permainan di bawah arahan Rafael Benitez. Sesudahnya Inter mampu meraup tiga kemenangan dan menguasai puncak klasemen.

Tanpa Phillip Mexes di lini belakang yang terkena skorsing tiga laga, Roma harus bertahan dari gempuran lini depan Inter yang tengah subur-suburnya dalam diri Samuel Eto'o dan Diego Milito, yang mulai menemukan ketajamannya.

Meski secara performa dan kualitas skuad, Inter lebih diunggulkan. Namun Il Biscione harus hati-hati karena di tempat yang sama musim lalu mereka kalah 1-2 dan bermain di depan publik sendiri pasti akan menambah semangat Giallorossi untuk memberikan tiga poin perdana musim ini.

Milan vs Genoa

Di San Siro AC Milan akan mencoba kembali ke trek kemenangan saat kedatangan Genoa. Kedua klub sama-sama mengoleksi lima poin dari empat laganya namun Milan berada di peringkat ke-8 karena selisih gol lebih baik dari sang lawan yang ada di posisi ke-13

Usai menang 4-0 atas Lecce di pekan pembuka, Milan seperti terjun bebas di tiga laga selanjutnya. Pasukan Massimo Allegri ini hanya bisa mengais dua poin dan sekali kalah dari Cesena dengan skor 0-2. Padahal Milan sudah kedatangan amunisi hebat dalam diri Zlatan Ibrahimovic dan Robinho.

Kini Allegri harus bisa membuktikan bahwa sentuhannya kali ini akan membawa Milan kembali meraih kemenangan. Apalagi musim lalu Milan mampu membekuk Il Grifone dengan skor 5-2.

Meski begitu Genoa yang jadi kuda hitam di Seri A dalam tiga musim terakhir patut diwaspadai karena punya sederet pemain berkualitas dalam diri Luca Toni, Miguel Veloso dan Rafinha.

Juventus vs Cagliari

Kekalahan 1-3 dari Palermo tadi malam di kandang sendiri tentunya seperti menjatuhkan Juventus ke bumi, pasca kemenangan pertama mereka di Seri A atas Udinese pekan lalu dengan skor telak 4-0. Tiga poin jelas harus diraih Juve kala menjamu peringkat ketujuh Cagliari.

Kali ini Luigi Del Neri harus menemukan formasi yang tepat untuk meramu banyaknya pemain berkualitas di timnya. Meski kedatangan sembilan pemain di bursa transfer lalu nyatanya Del Neri masih belum bisa membawa Juve ke kata konsisten.

Juve yang kini berdiri di posisi ke-15 akan kedatangan Cagliari di Olimpico Turin. Meski di atas kertas Bianconeri akan mudah mengalahkan lawannya itu namun dengan duduk di posisi ketujuh saat ini, Cagliari punya "sesuatu" untuk mengejutkan 'Si Nyonya Tua'.(detiksport.com)

.....Forsa INTER.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar