Jumat, 24 September 2010

Rafa Buat Eto'o Kembali 'Garang'


Milan - Musim lalu Samuel Eto'o sedikit bermasalah dengan produktifitas golnya. Jika ia mulai garang lagi di depan gawang,semua itu karena Rafael Benitez yang memberinya kebebasan di lini depan Inter Milan.

Dengan rekor 130 gol selama lima musim memperkuat Barcelona, Eto'o jelas diharapkan dapat mengulanginya ketika musim lalu ia ditarik Inter Milan. Namun faktanya Eto'o kalah bersinar dari rekannya Diego Milito di mana striker Kamerun itu hanya mencetak 16 gol dari 47 penampilannya.

Jelas catatan tersebut kurang apik jika melihat status Eto'o sebagai salah satu penyerang kelas dunia. Namun lain musim lalu lain pula musim ini yang mana diawali Eto'o dengan sangat baik seiring kedatangan Benitez sebagai pelatih baru Inter.

Pemain bernama lengkap Samuel Eto'o Fils ini sudah mencetak delapan gol dari tujuh kali tampil di seluruh kompetisi musim ini.

Diakui pesepakbola 29 tahun itu perubahan taktik yang dilakukan Rafa dengan lebih menginstruksikannya menyerang membuatnya lebih produktif. Di masa Jose Mourinho, posisi Eto'o memang di sayap kiri namun lebih banyak bertahan sehingga dia sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Aku berterima kasih kepada Benitez. Ketika aku tiba di sini (usai liburan Piala Dunia) aku bilang kepadanya aku ingin membuat fans dan rekan-rekannya lebih senang melihat performaku," sahut Eto'o kepada La Repubblica yang dilansir Football Italia.

"Dia mengatakan padaku bahwa ia ingin mencari solusianya dan sekarang aku senang. Aku bermain di kiri, dengan tugas bertahan lebih sedikit dan ini membuatku lebih bebas menyerang," pungkasnya.

Akhir pekan ini Inter akan melakoni laga berat kontra AS Roma di pekan kelima Seri A. Apakah kegarangan Eto'o akan berlanjut?(detiksport.com)

......Forsa INTER....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar