Kamis, 23 Desember 2010

Benitez Selesai di Inter


Milan - Kerja sama Inter Milan dan Rafael Benitez berakhir. Dalampernyataan klub hari ini, Kamis (23/12/2010), pelatih asal Spanyol itu dinyatakan tak lagi melatih La Beneamata.

Disebutkan bahwa Inter dan Benitez sepakat mengakhiri kontrakmereka, enam bulan semenjak pria 50 tahun itu bekerja di Giuseppe Meazza, sebagai suksesor Jose Mourinho yang membawa Nerazzurri meraih tiga gelar juara di musim lalu.

"Inter dan Rafael Benitez memberitahukan bahwa, dengan kesepahaman dan kepuasan bersama, mereka telah mencapai kesepakatan untuk resolusi lebih awal dari hubungan kerjanya," demikian pernyataan Inter.

Benitez tidak memberi impresi bagus sejak memimpin Inter. Mereka tidak lagi mendominasi di kompetisi domestik dan walaupun lolos ke babak 16 besar Liga Champions tapi cuma jadi runner up grup di bawah tim debutan, Tottenham Hotspur.

Di saat terus digoyang isu akan dipecat, mantan pelatih Valencia dan Liverpool itu malah melontarkan pernyataan kontroversial seusai membawa Inter memenangi Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi minggu lalu. Dia mengisyaratkan mundur jika Inter tidak membeli pemain baru di bulan Januari.

"Inter sekali lagi berterima kasih pada Rafael Benitez atas pekerjaannya buat tim ini, yang mana dia telah memberikan kesuksesan di Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub," demikian pernyataan Inter.

Benitez pun berterima kasih pada Inter "atas pengalaman dan kemenangan-kemenangan yang pernah dia raih bersama-sama".

Isu yang beredar adalah Leonardo, yang musim lalu membesut AC Milan, akan menggantikan Benitez untuk menukangi Javier Zanetti dan kawan-kawan. Nama lain yang masuk bursa adalah Luciano Spalletti, Fabio Capello, Walter Zenga, dan Andre Villas-Boas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar