Selasa, 11 Januari 2011

Ada 'Mourinho' Baru di Inter


Zurich - Sukses direguk Wesley Sneijder saat ditangani Jose Mourinho musim lalu.Di musim ini pun Sneijder masih merasakan kehadiran Mourinho di Inter Milan pada sosok Leonardo.

Bukan hanya lima gelar yang ditinggalkan Mourinho di Inter, namun ia pun meninggalkan kesan tersendiri bagi para mantan anak asuhnya itu. Boleh dibilang The Special One masih memiliki kedekatan personal dengan beberapa pemainnya.

Termasuk saat dirinya menerima penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2010 dalam FIFA Gala Dinner dinihari tadi. Sebelum menaiki panggung, Mourinho langsung menghampiri Maicon, Lucio dan Sneijder lalu memeluk mereka satu per satu.

Itu bisa diartikan bagaimana peran ketiganya dan juga pemain Inter lainnya dalam sukses Mourinho tahun ini. Dan hal itu diakui Sneijder yang mengibaratkan "Dilatih Mourinho setahun lebih berarti dari sepuluh tahun bersama pelatih lainnya".

"Bagaimanapun tidak diragukan lagi jika Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia," seru Sneijder dalam wawancara dengan Sky Italia yang dilansir Football Italia.

Kini Mourinho sudah di Real Madrid namun diakui Sneijder, sosok Mourinho masih tetap ada di Giuseppe Meazza namun dalam diri Leonardo yang saat ini jadi pelatih menggantikan Rafael Benitez.

Sempat terpuruk bersama Benitez, Inter kini mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali perlahan seiring badai cedera yang mulai berlalu. Sudah dua kemenangan di Seri A yang diraih Inter dan Sneijder berharap tren bagus bersama pria asal Brasil itu terus berlangsung hingga akhir musim.

"Saya pikir mereka berdua hampir mirip. Kami akan melihat kualitas Leo di masa depan, namun satu hal yang pasti: mereka mempunyai cara pikir yang sama," aku Sneijder.

"Ini adalah hal yang sangat baik bagi tim ini. Kami sudah memenangi dua laga bersama Leonardo dan harus tetap bermain seperti ini," tuntas gelandang serang berpaspor Belanda itu.(detiksport)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar