Rabu, 26 Januari 2011

Coppa Italia Inter ke Semifinal Lewat Adu Penalti


Naples - Dalam laga di Stadion San Paolo, Kamis (27/1/2011) dinihari WIB, Inter Milan harus melalui 120 menit, plus tendangan penaltiuntuk bisa menundukkan Napoli. Berkat kemenangan ini, La Beneamata pun melaju ke semifinal Coppa Italia.

Dengan Dejan Stankovic, Esteban Cambiasso, Samuel Eto'o, Javier Zanetti dan Goran Pandev dalam starting eleven, Inter bisa dibilang memasok amunisi penuh dalam laga ini. Pun demikian dengan Napoli yang menurunkan Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani sejak awal.

Hasilnya, babak pertama berlangsung seru. Baik Inter atau Napoli sama-sama mendapatkan peluang emas, kendati tak satupun berujung menjadi gol.

Napoli mendapatkan kesempatan emas pertamanya di menit 12 ketika Maicon kehilangan bola di lapangan tengah. Bola dengan cepat disambar Lavezzi yang langsung memberikannya kepada Andrea Dossena.

Nama terakhir melepaskan umpan kepada Cavani yang berada di dalam kotak penalti. Cavani sukses membobol gawang Inter, tetapi wasit mengatakan dirinya sudah terperangkap offside. Gol tersebut akhirnya dibatalkan.

Beberapa saat kemudian, Stankovic membalas dengan tendangan voli dari jarak dekat, namun masih melebar dari sisi gawang Napoli. Di sisi lain, tendangan Hamsik juga melebar karena membentur bek Inter.

Morgan de Sanctis harus berjibaku menyelamatkan gawangnya ketika Pandev melepaskan sebuah sundulan terarah. Dan di akhir babak pertama, gawangnya kembali nyaris kebobolan oleh tendangan Cambiasso.

Menyambut umpan silang dari sisi kanan, Cambiasso langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kanan yang cukup keras. Bola berhasil ditepis De Sanctis dari jarak dekat dan membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir.

Inter kehilangan salah satu amunisinya di babak kedua. Stankovic harus meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang dan terpaksa digantikan oleh McDonald Mariga.

Di kubu seberang, Napoli, serangan semakin kencang digencarkan. Sebuah umpan dari tendangan bebas diterima oleh Paolo Cannavaro di tiang jauh. Sial bagi Napoli, alih-alih menyundulnya, ia malah menahan bola dengan dada sehingga bola dengan mudah ditangkap oleh Luca Castellazzi.

Pada menit 83, Hamsik melepaskan tendangan keras, tetapi Castellazzi berhasil menghalau dengan kakinya. Sundulan Hamsik setelahnya juga masih bisa dihadang oleh Andrea Ranocchia di garis batas gawang.

Skor masih tetap 0-0 di akhir 90 menit waktu normal. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan. Tapi lagi-lagi peluang yang tercipta tak bisa menghasilkan gol. laga pun harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti.

Lima penendang Inter; Eto'o, Cambiasso, Pandev, Tiago Motta dan Cristian Chivu berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sementara satu penendang Napoli, Lavezzi, gagal. Sepakan penyerang asal Argentina itu melambung di atas gawang.

Imbasnya, empat tendangan dari Cavani, Hamsik, Camilo Zuniga dan Hasan Yebda yang berhasil membobol jala Castellazzi jadi tak berguna. Inter lolos ke semifinal dengan kemenangan 5-4.

Susunan Pemain

Napoli: 26 De Sanctis; 14 Campagnaro, 28 Cannavaro, 6 Aronica; 11 Maggio, 5 Pazienza (21 Yebda '97), 23 Gargano, 8 Dossena (18 Zuniga '50); 17 Hamsik, 22 Lavezzi; 7 Cavani

Inter: 12 Castellazzi; 13 Maicon, 2 Cordoba (6 Lucio '83), 15 Ranocchia, 26 Chivu; 4 Zanetti, 19 Cambiasso, 8 Thiago Motta; 5 Stankovic (17 Mariga 62); 9 Eto'o, 27 Pandev
(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar