Senin, 24 Januari 2011

Milito Pemain Terbaik Seri A


Milan - Diego Milito dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Seri A Italia dalam acara Oscar del Calcio 2010. Mantan pelatihnya,Jose Mourinho, juga didapuk menjadi Pelatih Terbaik.

Milito berperan penting dalam laju Inter meraih treble musim lalu. Akibat signifikansinya tersebut, ia pun meraih Oscar del Calcio sebagai Pemain Asing Terbaik dan kemudian Pemain Terbaik di Seri A.

"Ini adalah penghormatan luar biasa. Buat saya tahun 2010 akan selalu menjadi tahun yang tak terlupakan," kata Milito di Reuters.

Dalam kemenangan tersebut, Milito memenangi persaingan dengan dua rekannya, Wesley Sneijder dan Samuel Eto'o, yang sama-sama jadi nominator pemain asing terbaik.

Setelah itu, Milito juga kembali menang ketika "diadu" dengan peraih Oscar del Calcio kategori Pemain Lokal Terbaik yakni Antonio Di Natale. Walhasil, predikat Pemain Terbaik Tahun Ini pun jatuh ke tangan Milito.

Mourinho, pelatih Madrid yang musim lalu mengantar Inter ke puncak sukses, mempertahankan predikat terbaik di kursi allenatore setelah juga meraihnya tahun lalu.

Kemenangan tersebut sudah diindikasikan Mourinho dalam konperensi pers El Real, Minggu (23/1/2011) waktu setempat. Si pria asal Portugal itu sendiri tidak bisa datang ke acara penyerahan Oscar-nya Seri A karena tengah mempersiapkan timnya berlaga di Copa del Rey.

"Maaf saya tidak bisa berada di sana tapi semifinal (hari Rabu) dengan Sevilla sudah menghentikan saya untuk datang," ujarnya lewat sebuah pesan video.

"Bisa menerima Oscar adalah luar biasa karena mendapat penghormatan seperti ini penting...juga dari lawan saya. Seri A ketat dan saya kini bisa melihat itu setelah saya pergi," lanjutnya.

Dalam acara tersebut, kiper Inter Julio Cesar juga didaulat menjadi Kiper Terbaik sedangkan rekannya, Maicon, mendapat penghargaan Gol Terbaik.

Pemain Inter lainnya, Walter Samuel, juga mendapat penghargaan meski harus membaginya dengan pemain bertahan Juventus Giorgio Chiellini. Keduanya menjadi Bek Terbaik.

Penghargaan lain didapatkan oleh playmaker Palermo asal Argentina, Javier Pastore, yang menjadi Pemain Muda Terbaik.

Pemenang Oscar del Calcio
Pemain Lokal Terbaik: Antonio Di Natale
Pemain Asing Terbaik: Diego Milito
Pemain Muda Terbaik: Javier Pastore
Kiper Terbaik: Julio Cesar
Bek Terbaik: Giorgio Chiellini & Walter Samuel
Pelatih Terbaik: Jose Mourinho
Pemain Terbaik Tahun Ini: Diego Milito
Wasit Terbaik: Emidio Morganti
Pemain Terpopuler (Fan Prize): Edinson Cavani
(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar