Kamis, 10 Februari 2011

EKSKLUSIF - Massimo Mauro: Derby D'Italia Selalu Luar Biasa


Mantan gelandang Tim Hitam-Putih ini merasa laga derby d'Italia akhir pekan ini punya makna lebih.Mantan gelandang Juventus, Massimo Mauro, meyakini laga dahsyat akan tersaji saat I Bianconeri menjamu Inter Milan dalam duel akbar bertajuk derby d'Italia, Minggu (13/2).

Pria yang kini menjadi komentator untuk Sky Sport di Italia dan menjalin kolaborasi dengan surat kabar La Repubblica itu sempat beberapa kali merasakan sendiri panasnya partai Juve-Inter saat masih membela Si Nyonya Tua dalam kurun waktu 1985-1989.

Mauro juga mengungkapkan sudah saatnya kedua tim melupakan skandal calciopoli 2006 yang memperuncing permusuhan.

"Calciopoli? Yang lalu biarlah berlalu dan sudah seharusnya ditinggalkan," katanya kepada GOAL.com Italia.

"Juventus-Inter selalu menjadi pertandingan luar biasa, tapi khusus untuk pertandingan nanti memiliki banyak makna."

"Juventus tengah berjuang untuk finis di empat besar, sementara Inter memiliki ambisi scudetto. Dengan mengesampingkan hasil akhir nanti, saya rasa kedua tim bisa mencapai target masing-masing," sambung pria 48 tahun itu.

"Liga musim ini cukup seimbang, jadi kedua tim masih memiliki harapan untuk menggapai target masing-masing."

"Untuk calciopoli, sekali lagi saya tegaskan ini adalah masa lalu. Kedua tim harus fokus ke permainan dan ke masa depan, tak lebih."

"Saya rasa fans juga menginginkan demikian. Mereka hanya ingin membicarakan tentang sepakbola, tak lebih dari itu. Sudah saatnya menutup lembaran masa lalu," pungkas Mauro.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar