Kamis, 10 Februari 2011

Liga Italia Pekan Ini Dua Derby Panaskan Italia


Jakarta - Dua derby akan memanaskan lanjutan kompetisi Seri A musim ini yakni Juventus kontra Inter Milan dan AS Roma melawan Napoli.. Apakah AC Milan diuntungkan dengan situasi ini?

Akhir pekan nanti, persaingan di Seri A memanas menyusul dipentaskannya dua derby yakni AS Roma kontra Napoli juga biasa disebut Derby del Sole dan Derby d'Italia Juventus melawan Inter Milan.

Napoli dan Inter kini tengah berada di posisi kedua dan ketiga Seri A. Poin penuh harus mereka kumpulkan secara kontinyu demi terus bisa menempel AC Milan yang kini memimpin klasemen.

Bila Rossoneri bisa menang, maka itu akan menambah beban bagi I Vesuviani dan I Nerazzuri. Namun bila Milan gagal meraih poin maksimal, maka itu bisa melipatgandakan motivasi Napoli dan Inter.

Namun Napoli dan Inter juga harus waspada karena lawan yang mereka hadapi bukanlah tim yang enteng. Terlebih keduanya harus tampil di markas lawan.

AC Milan vs Parma

Situasi ini memang sedikit banyak menguntungkan Milan. Tim besutan Massimiliano Allegri dijadwalkan bertemu Parma yang kini menghuni posisi 15 Seri A.

Meski begitu Milan juga memiliki beban tersendiri. Pasalnya Zlatan Ibrahimovic dkk harus berlaga lebih dahulu dibanding Napoli dan Inter. Itu berarti Milan dituntut untuk meraup poin penuh guna memberikan teror kepada lawan-lawannya.

Rekor kandang Milan memang apik yakni tujuh menang tiga seri dan dua kalah. Sementara itu catatan away Parma cukup buruk yakni dua menang, dua kalah, dan tujuh seri.

Meski begitu dari lima laga kandang terakhir Milan, mereka dua kali imbang (4-4 vs Udinese dan 0-0 vs Lazio) serta sekali kalah dari AS Roma. Tentu hal ini merupakan sesuatu yang harus diwaspadai oleh Il Diavolo Rosso.

Roma vs Napoli

Catatan pertemuan dua tim yang dipandang mewakili Italia Selatan ini adalah lima kali dimenangi Roma, empat imbang, dan hanya sekali Napoli menang dari sepuluh laga resmi terakhir.

Tapi itu bukan berarti Napoli kalah kelas dari Roma. Bila data pertemuan itu dipersempit menjadi lima pertemuan terakhir, Giallorossi menang dua kali, I Partenepoi sekali, dan dua sisanya berakhir tanpa pemenang.

Napoli akan datang ke OIimpico dengan motivasi berlipat, karena mereka dituntut meraup poin penuh secara berkelanjutan untuk terus menempel AC Milan yang ada di capolista.

Namun anak buah Walter Mazzari juga wajib mewaspadai catatan tim besutan Claudio Ranieri yang belum terkalahkan dari 11 laga kandang mereka sejauh ini. Daniele De Rossi dkk menang delapan kali dan seri tiga kali.

Ada pun catatan away Napoli tak terlalu bagus dengan enam kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Juventus vs Inter Milan

Duel akbar akan menutup Seri A akhir pekan ini yakni Juventus kontra Inter Milan. Laga bertarjuk Derby d'Italia ini selalu menghadirkan intensitas tinggi meski kali ini secara posisi di klasemen Juve berada jauh dari perebutan gelar juara.

Kehadiran pelatih Leonardo mendatangkan semangat baru bagi Inter. Delapan pertandingan Seri A di bawah asuhan pria Brasil itu, La Beneamata baru sekali kalah. Tujuh lainnya berhasil dimenangi oleh tim biru hitam.

Juventus memang belum menunjukkan performa yang stabil sejauh ini. Kemenangan 3-1 di markas Cagliari akhir pekan lalu diharapkan menjadi titik awal untuk penampilan Bianconeri yang lebih baik lagi.

"Menghadapi Inter, tim yang tengah berada dalam performa luar biasa, kami harus melanjutkan kemajuan yang kami peroleh di markas Cagliari. Kami harus tampil dengan performa Juve yang sesungguhnya. Kemenangan akan memberikan kami suntikan semangat dan poin penting dari rival utama," seru bek Giorgio Chiellini di situs resmi klub.(detiksport.com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar