Jumat, 04 Februari 2011

Liga Italia Pekan Ini Laga Sengit di Kota Milan


Milan - Liga Italia pekan ini menyajikan pertarungan besar antara Inter Milan yang akan melawan AS Roma. Sedangkan AC Milan meladeni lawan yang bakal menyulitkan mereka, Genoa.

Pertandingan antara Inter versus Roma bakal digelar di Giuseppe Meazza, Senin (7/2/2011) dinihari WIB.

Kubu tuan rumah telah kembali ke jalurnya sejak ditangani oleh Leonardo. Dalam tujuh partai terakhirnya di Seri A, Nerazzurri cuma sekali kalah.

Meski demikian, Roma juga punya rekor yang tak kalah bagus. Dalam tujuh laga terkahirnya, Francesco Totti dkk. lima kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Kemenangan jelas menjadi target utama kedua kubu. Inter yang kini ada di urutan tiga, butuh angka penuh untuk merapatkan jaraknya dengan sang pemimpin AC Milan.

Begitu juga dengan Giallorossi yang dua strip di bawah lawannya itu. Jika berhasil meraih tiga poin maka mereka berpeluang kembali ke papan atas.

Namun tampaknya itu bakal berat bagi Roma karena Inter lebih superior dengan perbandingan kemenangan 5:3 dalam 10 laga terkahirnya. Dua sisanya berakhir sama kuat.

Bukan hanya itu saja, Inter juga terlihat perkasa di kandang. Terakhir kali Javier Zanetti dkk. mengecap kekalahan di publik sendiri saat ditekuk 0-1 dari Milan medio November lalu.

Sedangkan saat berhadapan dengan Roma, Inter tidak pernah kalah di Giuseppe Meazza. 'Si Biru-Hitam' berhasil memenangi empat dari enam laga kandang terakhirnya dan sisanya tertahan.

Sehari sebelumnya, Milan akan melawat ke markas Genoa.
Walau lebih diunggulkan, Rossonerri seyogyanya tak boleh lengah karena menurut statistik Genoa sanggup menjadi batu sandungan Zlatan Ibrahimovic dkk.

Dalam lima pertamuan terkahirnya, kedua sama-sama dua kali menang dan sekali berakhir seri. Tetapi Milan sulit menang jika laga digelar di Communale Luigi dengan cuma sekali menang dari lima lawatan terakhirnya.

Di saat yang bersamaan, Juventus akan bertandang ke Saint Elia untuk berhadapan dengan Cagliari. Poin penuh wajib diperoleh untuk mendongkrak kepercayaan diri Milos Krasic dkk. Pasalnya mereka cuma mereguk sekali kemenangan dalam lima partai terakhirnya.

Dua tim yang ada di posisi empat besar, Lazio dan Napoli mendapat lawan yang relatif lebih mudah. Bianceleste menjamu Chievo dan Napoli kedatangan tim yang ada di zona degradasi Cesena.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar