Senin, 07 Februari 2011

Moratti Bangga Thiago Motta Perkuat Italia



Apakah Thiago Motta bersedia menyanyikan lagu Inno di Mameli, lagu kebangsaan Italia?Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengatakan dirinya bangga Thiago Motta akan mengenakan kostum Azzurri.

"Pemanggilan Motta ke timnas Italia adalah berita gembira. Saya mungkin orang paling bahagia," ujar Moratti.

Motta akan menjadi Oriundi terbaru timnas Italia. Oriundi adalah julukan untuk keturunan Italia yang lahir di luar Italia.

Motta lahir di Brasil dari keluarga keturunan Italia yang bermukim di Brasil sejak pertengahan abad ke-19. Ia akan membuat debutnya dengan Azzurri saat Italia melawan Jerman dalam laga persahabatan.

"Motta telah melakukan yang terbaik untuk Inter, dan saya yakin kehadirannya di tim nasional sangat berguna," demikian Moratti.

Pemanggilan Oriundi biasanya menimbulkan kontroversi, namun penunjukan Motta seperti tidak ada masalah. FIFA juga telah merestui pemanggilan ini, sedangkan Brasil tenang-tenang saja.

Pemain kelahiran Brasil terakhir yang menimbulkan kontroversi adalah Amauri Carvalho. Fans Italia melihat Amauri tidak berdarah Italia. Ia berhak mendapatkan paspor karena telah lama tinggal di Italia.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Motta beredia menyanyikan Inno di Mameli, lagu kebangsaan Italia. Mauro Camoranesi, Oriundi asal Argentina, tidak pernah menyanyikannya sepanjang karier dengan timnas Italia. (goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar