Minggu, 20 Maret 2011

Derby Milan Bukan Arena Balas Dendam Leonardo


Milan - Leonardo bersama Inter Milan akan menyongsong derby kota Milan dengan nuansa lebih baik ketimbang AC MilanTapi jangan sebut partai nanti akan jadi ajang balas dendam untuk Leonardo.

Inter memangkas selisih dari Milan yang memuncaki klasemen Seri A menyusul kemenangan atas Lecce. Kini Nerazzurri membayangi Rossoneri dengan selisih dua poin saja.

Setelah jeda internasional akhir pekan nanti, kedua tim akan terlibat dalam derby della Madonnina alias derby kota Milan pada 2 April mendatang.

Untuk Inter, laga itu jelas menghadirkan momen tepat untuk menggeser Milan dari pucuk klasemen kendati Leonardo menolak menyebut laga tersebut jadi penentu Scudetto.

"Semua laga sisa menentukan, bukan hanya yang itu saja. Derby takkan jadi krusial karena setelahnya masih ada tujuh partai sisa," tegas Leonardo di Football Italia.

"Yang kami inginkan adalah mendekat, kembali ke persaingan dan berusaha bersaing untuk berebut Scudetto. Kami sampai ke derby dengan kondisi terbaik," lanjutnya.

La Beneamata saat ini tengah diliputi keyakinan diri tinggi setelah sebelumnya memastikan diri ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebaliknya Milan malah sudah tersingkir di kompetisi tersebut dan ditekuk Palermo di Seri A pekan ini.

Dengan kondisi itu Leonardo kini berkesempatan menunjukkan betapa kelirunya Milan yang dulu sudah melepasnya, dengan cara mengalahkan klub lamanya itu bersama Inter. Dampaknya akan kian terasa jika saja ia sukses membawa Inter jadi jawara Seri A.

Namun demikian, balas dendam ternyata tak terbersit dalam benak Leonardo. Apalagi ia punya banyak sejarah panjang dengan Milan yang juga pernah ia bela semasa masih aktif bermain.

"Tidak (ada balas dendam), hidup terus berjalan dan Anda belajar dari pengalaman. Jika aku melihat kembali ke karirku, aku hanya melihat aspek positif dan tidak akan pernah melupakan masa 13 tahunku di Milan."

"Hidupku itu berdasarkan cinta, bukan pembalasan," papar Leonardo.(detiksport.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar