Kamis, 17 Maret 2011

Van Gaal: Bayern Terlalu Mudah Buat Kesalahan


Ketika timnya tak mampu memanfaatkan peluang, Louis van Gaal hanya bisa menyesal.Pupus sudah harapan Bayern Muenchen mengukir sukses di kancah Eropa musim ini. Langkah mereka terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah ditaklukkan Inter Milan di kandang sendiri.

Keunggulan 1-0 pada laga pertama dan 2-1 sampai turun minum pada laga kedua tidak mampu dipertahankan Bayern. Secara dramatis Inter Milan bangkit dan sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 di akhir laga.

"Bukan cuma sekali ini saja, tapi lima sampai enam kali kejadian seperti ini terjadi musim ini ketika kami memberikan kemenangan begitu saja," ujar pelatih Louis van Gaal usai pertandingan.

"Seharusnya kami mampu menyelesaikan pertandingan sejak awal. Tetapi Inter berdiri tegak dan memanfaatkan peluangnya, meski mereka sulit membuat peluang malam ini. Selalu ada kemungkinan dalam sepakbola."

Van Gaal mengakui, tim gagal menerapkan strategi yang diinstruksikannya saat jeda.

"Saya bilang kami harus tetap kompak dan kami bahkan menciptakan banyak peluang," sambungnya.

"Kami bahkan mendapat peluang ketika tiga pemain sekaligus mengepung satu bek Inter dan harusnya kami mencetak gol dari situasi itu."

"Setelahnya, dari yang seharusnya kami tampil kompak kami malah mandek dan menyulitkan diri sendiri. Itu kenapa saya memperingatkan agar mereka tidak terlalu ambisius. Terlalu banyak kesalahan di lini belakang, kami kebobolan terlalu mudah."

Namun, Van Gaal tak mampu terlalu menyalahkan para pemainnya.

"Semua pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaik. Mereka menikmati pertandingan dan begitu juga para fans. Kami kecewa karena kalah, tapi kami telah bertanding dengan baik," pungkasnya.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar